Saturday, October 29, 2016

Resep SOp Ikan Kakap Ala NICI


Lancarnya aktivitas manusia tentunya diawali dari makanan yang dikonsumnsinya. Oleh karena itu untuk membuat segala aktivitas anda lancar berarti anda harus mengonsumsi makanan yang sehat. Berbicara makanan yang sehat adalah dengan memperhatikan kandungan nutrisinya, misalnya terdapat beberapa kandungan bermanfaat bagi tubuh seperti gizi dan vitamin. Salah satu makanan yang menjadi solusi kesehatan anda adalah sop, biasanya sop memiliki berbagai macam seperti sop ayam, sop sapi, sop buntut dan lain sebagainya. 

Oleh karena itu berikut ini akan dijelaskan dalam menciptakan masakan sehat bagi tubuh anda dari resep masakan Indonesia yaitu sop ikan kakap ala nici. NICI adalah Nestle Indofood Citarasa Indonesia, yang mana perusahaan ini bergerak di bidang makanan dan minuman serta semua jenis bahan dan bumbu praktis untuk membantu anda memasak dengan sangat praktis dan cepat dari rangkaian produknya seperti bumbu praktis Indofood, pelezat rasa Indofood dan masih banyak lagi bumbu yang dikeluarkan dibawah pengawasan perusahaan NICI ini. 

Berikut resep sop ikan ala NICI. 
Bahan-bahan: 2 liter air 1 kg ikan kakap bersihkan, potong-potong 1 genggam daun kemangi 2 batang seledri, potong-potong 2 batang daun bawang, potong-potong Bumbu: 8 butir bawang merah, haluskan 5 siung bawang putih, haluskan 10 buah cabe rawit, biarkan utuh dan 5 buah cabe merah, haluskan 4 lembar daun jeruk purut dan 2 ruas jahe, memarkan 2 batang serai, memarkan dan 1 sdt gula pasir 4 sdm air jeruk nipis dan 2 sdt garam 1 sachet bumbu praktis indofood 

Cara Membuat: Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum kemudian didihkan air, masukkan tumisan tadi, cabe merah, cabe rawit, serai, lengkuas, daun jeruk, gula pasir, jahe dan garam. Bumbu praktis dan Aduk rata, kemudian masak hingga mendidih. Masukkan potongan ikan, dan masak dengan api sedang hingga ikan matang. Sesaat sebelum diangkat, masukan air jeruk nipis, daun bawang, daun seledri dan daun kemangi, masak sebentar. Angkat dan tuang sup ke dalam mangkuk saji. Hidangkan selagi hangat. 

Itulah resep masakan Indonesia untuk anda dan keluarga dari resep sop ikan kakap ala NICI.