Monday, October 22, 2018

3 Keunggulan Oli Sintetik Top One Dibanding Oli Biasa


Setiap kendaraan pastinya membutuhkan oli sebagai pelumas mesinnya. Cairan yang satu ini memiliki peranan penting bagi setiap kendaraan. Dari berbagai jenis oli yang ada jenis sintetik merupakan yang paling banyak digunakan. Karena jenis pelumas yang satu ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan jenis yang lainnya. 

Pelumas yang satu ini memiliki proses pemurnian yang memerlukan waktu yang lebih panjang sehingga menghasilkan oli yang berkualitas. Untuk itu segera Ganti oli sintetik untuk kendaraan anda agar bisa berfungsi dengan baik. Berikut ini ada beberapa kelebihan jenis pelumas yang satu ini, diantaranya:

1. Tahan terhadap panas

Jenis pelumas yang satu ini memiliki kemampuan yang baik terhadap panas tanpa mengalami oksidasi. Berbeda dengan jenis oli konvensional lainnya yang memiliki kemampuan sampai 148 derajat celcius, namun jenis pelumas yang satu ini dapat bertahan hingga 230 derajat celcius. Oleh karena itu sangat cocok digunakan untuk mesin yang dilengkapi dengan turbin charge, juga mesin yang memiliki performa tinggi.

 ganti oli sintetik

2. Tahan terhadap suhu rendah

Selain dapat bertahan dalam suhu yang panas, pelumas jenis ini juga dapat bertahan dalam suhu yang rendah bahkan sampai yang terendah hingga minus 10 derajat celsius. Pada oli yang biasa pada suhu tersebut akan membeku, namun berbeda dengan jenis oli yang satu ini justru akan terus mengalir dengan baik. Sehingga mesin dapat tetap dihidupkan dalam kondisi cuaca yang dingin sekalipun.

3. Dapat meningkatkan performa mesin

Pelumas jenis ini bersifat licin dibandingkan jenis yang lainnya. Dalam hal ini dapat membuat mesin bekerja lebih mudah dan ringan karena rendahnya tingkat gesekan yang terjadi. Dalam kondisi seperti ini tentunya membuat bahan bakar menjadi lebih irit dan mesin dapat bekerja dalam kondisi tetap dingin, pada dasarnya mengganti oli sintetik tidak berpengaruh terhadap jenis mesin kendaraan anda, akan tetapi performa mesin tetap stabil dan nyaman untuk dikendarai.

Itulah beberapa kelebihan menggunakan oli jenis sintetik. Untuk itu segera ganti oli sintetik dengan merek TOP 1 yang merupakan merk oli terbaik di Indonesia. Dengan begitu performa kendaraan anda akan menjadi lebih baik.

No comments:

Post a Comment