Monday, April 1, 2019

Cara Tepat Mengatasi Rambut Berminyak

Image result for shampo untuk rambut berminyak clear
Anda tidak perlu panik jika banyak minyak pada rambut. Karena, ada cara yang bisa dilakukan supaya kulit kepala tak lagi berminyak dan rambut terlihat lebih mengembang setiap saat. Cukup dengan menggunakan shampo untuk rambut berminyak, rambut Anda kini bisa tampil lebih indah dan terawat. Nah, berikut ini akan kamu ulas beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut dan kulit kepala yang berminyak:

1. Keramas dengan Shampo yang Tepat

Pastikan Anda mencuci rambut secara benar setelah menggunakan shampo untuk rambut berminyak. Bilas rambut setelah 30 detik atau lebih dari itu. Terkadang kulit kepala yang berminyak sebenarnya diakibatkan oleh shampo atau pelembab rambut yang tidak terbilas dan masih tertinggal di kulit kepala.

Bilas rambut dengan air bersuhu normal setelah keramas. Jangan keramas menggunakan air hangat, karena air hangat dapat merangsang kelenjar penghasil sebum (minyak alami rambut), sedangkan air dingin dapat membantu menghentikannya. Membilas rambut dengan air dengan suhu yang normal juga dapat menutup kutikula dan mengurangi kerusakan pada rambut Anda.

2. Jangan Terlalu Sering Menyentuh Rambut

Terkadang jika terlalu sering menyentuh atau memainkan rambut setelah keramas bisa memicu rambut dan kulit kepala jadi berminyak. Sentuhlah rambut sesedikit mungkin jika Anda memiliki kecenderungan rambut berminyak. Semakin sering memegangnya, menyisirnya, atau bahkan merapikan rambut, maka semakin banyak pula minyak yang Anda produksi.

3. Gunakan Krim Rambut dengan Tipe Anti Lepek

Sekarang banyak iklan shampo untuk rambut berminyak ataupun produk yang menawarkan hasil anti lepek untuk rambut Anda. Jika Anda menggunakan produk untuk styling rambut sebaiknya  gunakanlah yang berlabel “volumizing”. Produk ini biasanya mengandung minyak yang lebih sedikit sehingga tidak akan membuat rambut dan kulit kepala berminyak lebih banyak. 

Anda tidak perlu khawatir karena kini terdapat shampo untuk rambut berminyak dan juga shampo anti ketombe terbaik. Clear Paris Institute yang merupakan spesialis perawatan kulit kepala menjawab kebutuhan para konsumen yang menginginkan shampo berkualitas untuk rambutnya. Demikian cara mengatasi rambut berminyak, semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment