Friday, May 10, 2024

3 Kandungan Penting Pada Pembalut Daun Sirih


Pada saat menstruasi, Anda harus ekstra dalam menjaga area kewanitaan. Pasalnya, saat menstruasi area tersebut cenderung lebih rentan terinfeksi kuman dan bakteri. Selain itu, area kewanitaan biasanya juga akan lebih basah dan lembap. Pembalut daun sirih sekarang sedang disukai oleh para wanita.

Pembalut dengan kandungan bahan alami memang menawarkan lebih banyak keunggulan. Termasuk daun sirih yang sudah lama dijadikan sebagai salah satu bahan obat alami. Apa saja kandungan penting yang ada dalam daun sirih sehingga bagus saat menstruasi? Artikel ini akan membahasnya.

3 Kandungan Penting Pada Pembalut Daun Sirih

Sudah sejak ratusan tahun lalu daun sirih menjadi bahan alami yang dipakai oleh wanita Indonesia. Bahan ini membantu menjaga kebersihan sekaligus kesehatan area kewanitaan, termasuk saat menstruasi. Berikut ini adalah kandungan-kandungan yang ada pada ekstrak daun sirih:

1. Antiseptik

Kandungan pertama dari ekstrak daun sirih adalah antiseptik. Antiseptik yang terkandung pada ekstrak daun sirih adalah turunan zat fenol yang dikenal dengan nama kavikol. Kandungan tersebut ternyata memiliki kemampuan lima kali lipat lebih baik dibandingkan dengan fenol biasa. Tidak heran jika daun sirih sering dijadikan bahan untuk membuat obat antiseptik.

2. Antijamur

Pada saat menstruasi, area kewanitaan akan lembap sehingga rentan terhadap infeksi jamur. Ekstrak daun sirih ternyata juga memiliki kandungan antijamur. Kandungan tersebut bisa membunuh jamur penyebab keputihan dan juga bau tak sedap.

3. Antibakteri

Bukan hanya kandungan antijamur saja, ekstrak daun sirih juga memiliki kandungan penting lainnya berupa antibakteri. Jamur dan bakteri memang sangat rentan di masa menstruasi. Manfaatnya sama yaitu mencegah bakteri yang bisa menyebabkan keputihan atau bau tak sedap pada area sensitif wanita. 

Itulah informasi mengenai kandungan penting yang ada pada ekstrak daun sirih. Softex juga menawarkan pembalut daun sirih yang cocok untuk regular flow. Anda tidak perlu merasa khawatir karena pembalut ini sudah teruji hypoallergenic sehingga aman untuk kulit sensitif.

Kandungan ekstrak daun sirihnya alami sehingga mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau selama masa menstruasi. Produknya juga sudah bersertifikat HALAL dengan pilihan isi dan ukuran yang lengkap. Semoga informasi di atas membantu, ya!


No comments:

Post a Comment