Tuesday, November 22, 2016

Cara Membersihkan Rambut Dengan Shampo Anti Ketombe


Bagi kebanyakan orang, ketombe merupakan salah satu masalah yang dapat menghilangkan kepercayaan diri saat beraktifitas, bagaimana tidak ! saat memakai baju berwarna gelap dan terang sekalipun, jika ketombe di kulit kepala berlebih, maka dapat berhamburan di pundak serta pada busana yang dikenakan. Hal tersebut tentu saja bukan hanya mengganggu penampilan, namun akan menurunkan rasa percaya diri, apalagi saat anda sedang bekerja dengan banyak rekan kerja atau klien. 

Untuk menghilangkannya kebanyakan dari kita yang menggunakan shampo anti ketombe, namun karena hasil yang diperoleh ingin lebih cepat, tak jarang dari kita yang secara cepat mengganti shampo tersebut karena belum terlihat hasilnya. Mengganti shampo saja tidak cukup dan bukan lah penanganan yang tepat karena tidak dapat menjamin hilangnya ketombe, anda juga harus memperhatikan cara membersihkan rambut yang dilakukan apakah sudah benar atau hanya asal – asalan saja.

Cara mudah dan sederhana untuk anda saat membersihkan rambut dengan shampo yang dapat menghilangkan ketombe, perlu untuk diketahui agar shampo yang anda gunakan bekerja dengan baik, dan berikut ulasannya untuk anda.

Basahi rambut dan kulit kepala secara menyeluruh, lakukan pemijatan pada kulit kepala agar ketombe lebih terangkat. Saat melakukan posisi pembilasan, sebaiknya lakukan dengan posisi kepala yang menunduk agar ketombe mudah untuk turun bersama air yang mengalir.

Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan conditioner, pakailah hanya di batang rambut saja saat kulit kepala dipenuhi dengan ketombe. hal tersebut bertujuan agar menghindari dari iritasi kulit kepala saat keramas karena penggunaan kondisioner yang belum tentu cocok dengan jenis kulit kepala anda.

Menggaruk bukanlah solusi untuk menghilangkan ketombe saat membersihkan rambut, selain itu menggaruk juga malah akan merusak akar rambut, untuk itu lakukan pijatan di kulit kepala dengan menggunakan ujung jari agar kandungan shampo dapat meresap secara maksimal.

Selain ketiga cara tersebut, ada hal lain yang harus dihindari setelah anda selesai membersihkan rambut yaitu usahakan untuk tidak menggunakan penutup kepala apapun saat rambut masih basah karena dapat menimbun ketombe. Jangan lupa untuk menggunakan shampo anti ketombe terbaik seperti CLEAR shampo setiap kali anda membersihkan rambut, agar kulit kepala tetap sehat dan terbebas dari masalah ketombe.