Wednesday, November 2, 2016

MENU DIET SARAPAN SEHAT



Jika selama ini ada banyak yang melakukan diet tidak sehat sehingga gagalnya dalam menjalankan program diet tersebut. Bahkan cenderung melewatkan waktu sarapan karena terburu-buru melakukan segudang aktivitas di pagi hari sampe lupa makan hingga sore hari. Hal tersebut tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan anda karena sarapan sangatlah penting sebagai sumber energi yang dapat menunjang aktivitas sepanjang hari anda. Oleh karena itu, untuk anda yang sedang menjalankan program diet sehat, melewatkan waktu sarapan pagi merupakan kesalahan yang besar. Dengan mengisi perut di pagi hari maka dapat mengontrol nafsu makan di siang hari sehingga tidak over. Perhatikan menu makanan sehat untuk diet anda agar semuanya sukses.

Sebagai menu diet sehat untuk sarapan yang praktis dan lezat untuk membangkitkan semangat di pagi hari makanan di bawah ini bisa jadi alternative membantu diet anda : 

1. Sandwich Sayuran 

Menu sarapan sandwich yang berisi sayuran tentunya sangat simpel dan kaya akan nutrisi sebagai menu sarapan favorit anda. Cukup sediakan 2 lembar roti gandum, beberapa irisan alpukat 1 lembar daun selada, irisan tomat, dan mentimun untuk sayurannya. Jangan lupa tambahkan telur mata sapi untuk sumber proteinnya atau Anda juga bisa menggunakan suwiran tuna sebagai alternatif. 

2. Veggie Scrambled Eggs

Satu butir telur utuh ternyata dapat memberikan seluruh kebutuhan harian seperti kalori. Telur juga kaya akan mineral seperti kalium, magnesium, kalsium, fosfor, dan zat besi. Selain itu anda juga bisa menambahkan sayuran seperti tomat ceri, daun bayam, dan parutan keju untuk menambah rasa dan gizi yang lengkap dan simbang bagi tubuh anda dalam menjalankan diet. 

3. Oatmeal dengan Irisan Apel

Makanan ini sangat cocok untuk menu sarapan terutama bagi Anda yang mempunyai tekanan darah tinggi. Oatmeal juga membantu mengontrol selera makan dan mengatur kadar glukosa dalam tubuh anda.

Itulah menu diet sarapan sehat sebagai menu makanan sehat untuk diet dari Nestle yang selalu menjaga kualitas gizi dan kesehatan pada setiap produknya.