Friday, May 19, 2017

Mengatasi Rambut Rontok dan Ketombe Dengan Cara Alami

Mengatasi Rambut Rontok dan Ketombe Dengan Cara Alami

Ketombe yang membandel tinggal di kulit kepala dapat menyebabkan timbulnya kerusakan pada rambut, salah satu masalah yang parah adalah timbulnya kerontokan rambut yang pada mulanya sedikit, namun jika tidak di atasi, maka kerontokan tersebut akan semakin parah. Jika sudah terlanjur mengalami kerontokan yang parah, dengan volume ketombe yang berlebih, tentunya kerusakan lainnya pun akan timbul dan mengganggu kenyamanan penampilan anda khususnya tatanan rambut. 

Oleh karena itu, sebelum terlambat atasi atau temukan segera solusi menghilangkan ketombe dan rambut rontok dengan segera, serta dengan cara yang tepat agar kenyamanan dalam hal penampilan pun bisa anda miliki. Sebagian orang memilih untuk mengunjungi salon perawatan rambut untuk menghilangkan kedua masalah tersebut, cara ini memang ampuh dan cepat mengusir ketombe, namun dalam beberapa waktu jika anda kurang merawat rambut, maka masalah tersebut akan muncul kembali dan anda pun tentu harus kembali mengunjungi salon tersebut hingga menghabiskan uang yang tidak sedikit.

Selain cara di atas, terdapat cara lain untuk mengatasi permasalahan rambut rontok dan juga ketombe yakni dengan cara alami yang tidak terlalu menghabiskan banyak uang. Cara tersebut di antaranya.

1. Lidah buaya termasuk tanaman yang dapat digunakan untuk mengatasi ketombe dan mencegah rambut rontok. Tanaman herbal ini bisa menjadi bahan alami yang dapat digunakan untuk melembabkan dan memperkuat rambut anda, kandungan aloe vera juga berperan sebagai kondisioner alami bagi rambut yang memiliki efek mendinginkan serta menyegarkan. Anda dapat memakai lidah buaya ini dengan cara mengeluarkan gelnya, lalu oleskan pada kulit kepala, dan bilas dengan air dingin hingga bersih. Sebelum di bilas, diamkan kulit kepala yang telah diberi gel lidah buaya selama 40 hingga 60 menit.

2. Buah mengkudu selain berguna untuk kesehatan, siapa sangka jika buah yang satu ini dapat mengatasi masalah rambut rontok dan juga ketombe. Anda dapat memarut buah mengkudu yang sudah matang, lalu di encerkan dan dicampur dengan air, baru dioleskan pada pada kulit kepala sambil dipijat lembut. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Itulah dua di antara lainnya sebagai cara alami menghilangkan ketombe dan rambut rontok. Selain cara tersebut, cara alami lainnya adalah dengan keramas secara teratur menggunakan shampoo anti ketombe terbaik seperti CLEAR shampo anti ketombe yang dapat mengatasi masalah ketombe penyebab rambut rontok.

No comments:

Post a Comment