Monday, January 22, 2018

Macam – Macam Perabotan Kantor Dan Fungsinya

perabotan kantor dan fungsinya
Kantor merupakan sebuah ruangan di dalam sebuah gedung atau rumah yang memiliki fungsi untuk melakukan berbagai kegiatan atau pekerjaan yang rutin kita kerjakan setiap hari. Kantor merupakan tempat untuk menghasilkan pemikiran, ide, gagasan dan juga sebagai tempat melakukan pekerjaan administrative sebuah perusahaan. 

Intinya, kantor merupakan tempat untuk melakukan dan mengimplementasikan sistem manajemen sebuah perusahaan agar operasional perusahaan bisa berjalan dengan baik dan terkendali. Oleh karena kantor begitu sangat penting dan besar fungsinya, maka kita harus membuat kantor kita tersebut menjadi sebuah ruangan yang menarik dan nyaman untuk digunakan agar kita bisa menghasilkan berbagai ide untuk kemajuan perusahaan. 

Salah satu cara agar kantor kita tersebut nyaman untuk digunakan, kita harus melengkapi kantor kita tersebut dengan bebeapa jenis perabotan kantor yang memiliki fungsi masing – masing yang saling mendukung satu dengan lainnya. Jika kantor memiliki perabotan kantor dan fungsinya yang berbeda tersebut, maka kantor tersebut sudah sangat siap untuk digunakan melakukan rutinitas pekerjaan sebuah perusahaan.

Ada beberapa jenis perabotan kantor dan fungsinya yang haris dimiliki oleh sebuah kantor agar kantor tersebut siapa digunakan kapan saja. Adapun beberapa jenis perabotan kantor dan fungsinya tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Meja Kantor. Meja di kantor salah satu perabotan yang fungsinya sangat penting yaitu digunakan untuk mengerjakan pekerjaan atau menyimpan perkakas kantor lainnya, seperti : komputer, printer, alat-alat tulis kantor dsb.
  2. Kursi Kantor. Kursi kantor ada beberapa model dan bisa dijadikan sebuah penanda jabatan. Misalnya kursi pimpinan biasanya memiliki roda dibagian kaki kursi sehingga lebih mempermudah gerak kursi dan memiliki jok yang tebal dan empuk.
  3. Lemari. Pengorganisasian benda-benda kantor harus tertata dengan rapi, dengan tujuan agar lebih mudah menyimpan dan mengambilnya kembali. Perabot kantor untuk menyimpan benda-benda adalah lemari. Ada banyak jenis lemari kantor sesuai dengan fungsinya. Diantaranya adalah sebagai berikut :
  4. Lemari warkat adalah lemari yang digunakan untuk menyimpan kertas-kertas yang belum diolah atau belum dipindahkan ke bentuk file.
  5. Lemari rak adalah yang mirip dengan lemari marka, biasanya digunakan untuk menyimpan map atau laporan yang sudah dibundel.
  6. Lemari brankas adalah lemari yang fungsinya untuk menyimpan check, surat berharga dan uang. Karena fungsinya untuk menyimpan benda-benda berharga maka lemari model ini sudah dilengkapi keamanan kode nomor atau gembok.

Demikian beberapa jenis perabotan kantor dan fungsinya yang harus ada di sebuah kantor agar kantor tersebut bisa digunakan kapanpun. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis perabotan kantor tersebut di IKEA Indonesia yaitu sebuah perusahaan retail ternama yang menyediakan berbagai jensi perabotan kantor dan perabotan rumah tangga lainnya yang berkualitas dengan harga relative terjangkau.

No comments:

Post a Comment