Monday, July 9, 2018

Harga Mobil Sport 2 Pintu dan Mobil Sport 4 pintu

Saat kamu terjun di dunia otomotif, jelas kamu harus tahu dan paham mengenai mobil-mobil apa saja yang sedang hits saat ini bahkan juga saat lampau. Demikian pula dengan mobil sport 2 pintu dari salah satu produsen mobil terkenal di dunia Jerman, yakni Mercedes-Benz. Untuk pangsa pasar mobil lawas, mobil-mobil berjenis sedan dua pintu jauh dihargai lebih mahal dibanding dengan saudaranya sedan empat pintu. Menurut informasi mobil-mobil ini bahkan sudah dikategorikan sebagai mobil klasik alias mobil tua yang mempunyai nilai dimata para kolektor barang-barang antik.

Alasannya pun tidak jauh dari sejarah mobil-mobil sport 2 pintu tersebut yang menjadikan harga jualnya jauh lebih mahal dari sedan 4 pintu. Dan menurut pemaparan Sekretaris Jenderal Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Em Samudera mengatakan bahwa mahalnya sedan lawas dua pintu itu juga mempunyai penyebab, diantaranya adalah penggunaannya pada masa lalu serta latar belakang produksi dari mobil tersebut.

Tidak tanggung-tanggung penyebab lain yang menjadikan sedan lawas dua pintu sudah dapat dipastikan merupakan mobil yang pada masanya termasuk dalam jenis mobil mewah yang orang lain jarang miliki. Berbeda halnya dengan Mercedes Benz empat pintu saudaranya yang memang diproduksi untuk keluarga dan sehari, namun Mercedes Benz dua pintu adalah mobil sprot yang bukan diperuntukan sebagai kendaraan harian cenderung seperti supercar atau biasa dipakai dalam ajang grandprix dunia yang sejajar dengan Ferrary dan supercar lainnya.

Atau untuk jaman seperti mobil tersebut tercipta cenderung lebih ke gaya hidup. Jadi saat kamu melihat bila ada dua mobil sedan dari merek yang sama namun berbeda jumlah pintu, maka sudah dapat dipastikan bahwa yang dua pintu memiliki harga yang lebih mahal dibanding yang empat pintu.

Samudera juga menambahkan bahwa sedan dua pintu adalah mobil yang dibuat secara khusus. Mobil ini adalah simbol gaya hidup. Jadi saat mobil sport 2 pintu tersebut sudah berusia, maka kelak akan diburu orang karena memiliki nilai sejarahnya yang sangat bernilai. Sehingga mobil-mobil lawas tersebut layak disebut klasik.

No comments:

Post a Comment