Monday, July 2, 2018

Tips Membuat Dapur Sempit Menjadi Terkesan Luas

Tips Membuat Dapur Sempit Menjadi Terkesan Luas
Model lemari dapur
Bagi setiap rumah dapur merupakan salah satu ruangan yang sangat penting. Dimana dalam ruangan ini kita membuat makanan untuk seluruh anggota keluarga kita. Lemari dapur merupakan salah satu furniture yang penting, kini banyak model lemari dapur yang bisa disesuaikan dengan konsep ruangan anda. Salah satunya di IKEA yang bisa anda pesan secara online maupun offline. 

Untuk menata dapur yang minimalis, terkadang kita harus berpikir ekstra bagaimana caranya untuk membuat ruangan menjadi lebih nyaman. Jika hal ini terjadi pada anda, berikut ini ada beberapa tips membuat dapur yang sempit menjadi lebih efektif, diantaranya:

Selalu membuka pikiran
Hal pertama anda harus bisa membuka pikiran dan menggunakan imajinasi kita untuk manat dapur yang sesuai dengan fungsinya. Contohnya agar dapur anda terlihat luas, anda bisa membuka pintu dapur dan bahkan bisa melepaskannya. Anda juga bisa membuat pintu lemari yang terbuat dari kaca dan membiarkan isi lemari terlihat agar dapat dengan mudah menemukan barang yang anda butuhkan.

Tips Membuat Dapur Sempit Menjadi Terkesan Luas

Membuat ilusi
Anda juga bisa membuat ilusi ruangan agar terlihat lebih luas. Misalnya dengan menyelaraskan warna dinding dengan warna peralatan dapur anda. contohnya jika tumpukan piring berwarna putih, anda juga bisa membuat dinding berwarna putih. Dengan begitu piring yang menumpuk tersebut akan tampak menghilang dan membuat dapur terkesan rapi.

Pilihlah ukuran yang sesuai
Pilihlah peralatan dapur yang sesuai dengan ukuran ruangan dapur anda. Maka sebaiknya memilih peralatan dapur jangan yang terlalu besar, karena akan memakan banyak tempat. Jangan sampai peralatan dapur anda membuat ruangan menjadi tambah sempit dan sumpek.

Pilih peralatan yang multifungsi
Pilihlah peralatan yang multifungsi agar anda tidak perlu membeli banyak peralatan yang hanya akan membuat dapur anda terlihat sesak dan berantakan. Misalnya anda akan memilih blender daripada ulekan untuk menghaluskan makanan. Karena selain untuk membuat minuman, blender juga bisa digunakan untuk menghaluskan bumbu, daging dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tips membuat dapur minimalis menjadi terkesan luas dan nyaman. Untuk itu berkunjunglah ke IKEA yang menyediakan berbagai model lemari dapur dan peralatan dapur terlengkap yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

No comments:

Post a Comment