Friday, July 12, 2019

Tips Memilih Perhiasan Nusantara

perhiasan nusantara

Wanita mana yang tidak akan tertarik jika diiming imingi dengan yang namanya berlian.ya, sebuah batu yang memiliki keistimewaan dengan warna yang berkilau. Dan bagi orang yang mengenakannya akan terasa menjadi lebih istimewa. Berlian terbentuk dari kandungan karbon, dan sekaligus menjadi mineral batu yang terkuat. Berbeda bila di bandingkan dengan yang lainnya. 

Berlian tidak dapat tergores atau patah, kecuali jika itu adalah berlian palsu. Harga dan kualitasnya pun juga berbeda serta beragam. Warnanya pun tidak hanya satu saja, namun ada beberapa jenis warna dari perhiasan nusantara. Sebagai seorang yang mencintai adanya berlian maka sudah menjadi hal yang wajar untuk memilih jenis berlian yang baik dan tepat untuk anda. 
perhiasan nusantara
Berikut kami bagikan tips dalam memilih jenis berlian yang tepat untuk anda gunakan. 

1. Pilihlah berlian sesuai dengan fungsi dan kegunaannya. 

Misalnya kita menggunakan berlian untuk investasi. Maka anda harus memilih jenis berlian yang mudah untuk dijadikan investasi atau dapat dijual kembali. Karena seperti yang diketahui jika berlian ada banyak sekali bentuknya seperti round, oval, emerald. Sehingga, agar mudah dijual kembali berlian tersebut maka anda bisa memilih jenis berlian round.  Karena round mudah untuk dijual. Selain itu cahaya yang terpantul dari berlian bentuk ini cukup banyak dan di cermin terlihat cukup bagus dan juga jernih.

2. Pilihlah berlian yang memiliki 4C. 

4C bisa diartikan sebagai carat, cutting, color dan clarity. Anda mungkin sudah mengetahui jika carat berarti soal berat. Berapa berat dari berlian yang anda miliki. Sedangkan color, bagaimana warna berlian  tersebut, apakah putih, abu abu atau yang lainnya. Selanjutnya, cutting. Cutting disini yang dimaksudkan yakni potongan berlian. 

Dan clarity yang merupakan kejernihan berlian. Nah, sebelum anda memilih jenis berlian dengan baik dan benar. Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk mempertimbangkan 4C sesuai dengan standar pemilihan berlian terbaik diatas. Setelah anda mempertimbangkan beberapa standar diatas. Maka anda bisa memilih jenis berlian atau perhiasan nusantara yang terbaik bagi kebutuhan anda. 

No comments:

Post a Comment