Thursday, January 2, 2020

Investasi Reksa Dana Bulanan Cukup Terjangkau

investasi reksa dana bulanan
investasi reksa dana bulanan

Mungkin Anda pernah mengeluh soal gaji bulanan yang sudah habis sebelum tanggal pencairan gaji di bulan berikutnya. Hal ini bisa mempengaruhi pikiran Anda dengan rasa cemas akibat tidak bisa menabung. Cobalah untuk investasi reksa dana bulanan sebagai cara paling tepat dengan menyisihkan uang sesudah gaji bulanan cair.

Hal penting yang perlu dilakukan adalah, menyisihkan investasi dengan berkunjung ke klikmami. Ubah pola pikir Anda untuk tidak menunggu gaji cair setelah digunakan belanja baru berinvestasi. Apabila tidak Anda sisihkan sejak awal, berapapun gaji yang Anda dapat mudah habis untuk mencukupi segala keperluan. Selain mencukupi keperluan, manusia sulit berpuas diri sehingga mudah mengeluarkan uang untuk keperluan lain yang sebenarnya tidak terlalu penting.


Opsi terbaik yang bisa Anda gunakan agar gaji bulanan tidak lekas habis dan malah terus bertambah adalah berinvestasi reksa dana. Perlu anda ketahui kalau investasi reksa dana bulanan cukup terjangkau. Anda bisa berinvestasi dengan biaya minimal Rp100.000 saja. Tidak hanya itu, mendapatkannya relatif mudah karena sudah banyak pihak pengelola reksa dana yang memfasilitasi pembelian secara daring, seperti klikmami.

Zaman sekarang yang notabene segala sesuatu bisa didapat dengan harga murah berlaku juga pada investasi. Pada tahun 2017 silam, kinerja industri investasi reksa dana di Indonesia mengalami peningkatan signifikan. Sepanjang tahun 2017 tersebut rata-rata return sebesar 11.25%.

Kelebihan berinvestasi reksa dana setiap bulan, Anda tidak perlu repot-repot mengecek situasi ekonomi maupun keadaan pasar. Anda bisa menjalani hidup secara normal, seperti bekerja, berkumpul bersama keluarga, sedangkan investasi tetap berjalan dengan hasil memuaskan.

Contoh, apabila Anda bekerja dan gaji bulanan sebesar Rp5.000.000 dan menyisihkan 10% atau Rp500.000 untuk investasi reksa dana. Mengambil acuan return tahun 2017 sebesar 11.25%, maka investasi Anda selama 25 tahun ke depan mencapai Rp 830-juta.

Investasi di reksa dana bisa membantu Anda untuk mendapat tunjangan finansial setelah pensiun dari pekerjaan sekarang. Dengan kata lain, investasi reksa dana per bulan Anda sudah membuat tabungan untuk masa senja nanti.

Berminat investasi reksa dana? Langsung saja kunjungi klikmami sebagai partner terpercaya yang hadir di Indonesia sejak tahun 1996.

No comments:

Post a Comment