Thursday, March 30, 2023

Gejala Gejala Hamil Selain Telat Menstruasi dan Morning Sickness


Fakta berbicara, bahwa setiap ibu hamil memiliki gejala yang berbeda-beda. Selain telat menstruasi dan morning sickness, sejatinya masih terdapat beberapa gejala gejala hamil yang perlu Moms ketahui. Agar Moms tidak penasaran terhadap berbagai gejala awal kehamilan ini, maka bisa menyimak ulasannya di bawah ini. 

Gejala Gejala Hamil Pada Tahap Awal

Dan untuk gejala gejala hamil yang perlu Moms ketahui ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Frekuensi Buang Air Kecil yang Meningkat

Pertama, ibu yang tengah hamil biasanya akan lebih sering untuk ingin buang air kecil. Hal ini dikarenakan kinerja ginjal pada bumil akan menjadi lebih ekstra akibat perubahan hormon, yang sehingga akan memproduksi lebih banyak air seninya.

  • Nafsu Makan yang Berubah

Ibu yang tengah hamil muda juga biasanya akan mengalami peningkatan nafsu makan yang tidak seperti biasanya. Yang mana bumil menjadi lebih bernafsu makan dan ngemil.

  • Sakit Pada Area Pinggang Belakang

Sering merasakan sakit pada area pinggang belakang juga bisa menjadi salah satu gejala kehamilan. Moms bisa mengompres dengan air hangat untuk mengurangi rasa sakitnya. . 

  • Kram Pada Perut

Seperti halnya ketika sedang haid, ibu yang tengah hamil juga biasanya akan merasakan rasa kram pada perutnya. Bedanya pada ibu hamil akan disertai juga dengan keluarnya flek atau bercak darah yang berwarna lebih muda, dari warna darah pada saat menstruasi. 



  • Mudah Kelelahan

Ibu yang tengah hamil muda biasanya akan mengalami peningkatan kadar hormon progesteron dalam tubuhnya. Yang dimana hormon tersebut merupakan sebuah depresan alami dalam tubuh, yang dapat membuat seseorang menjadi lebih mudah ngantuk dan lelah. 

  • Sering Mengalami Sakit Kepala

Tanda awal kehamilan juga bisa diketahui dari seberapa seringnya merasakan rasa sakit pada kepala. Hal ini dikarenakan pada tubuh ibu hamil, akan menampung lebih banyak darah tambahan, dari janin yang tengah dikandung. 

Sekian ulasan mengenai gejala gejala hamil yang harus Moms ketahui. Dan untuk menjaga kesehatan Moms serta janin dalam kandungan, maka bisa dengan mengkonsumsi suplemen multivitamin khusus dari Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold.

Semoga bermanfaat! 

No comments:

Post a Comment