Wednesday, December 14, 2016

Gunakan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Ketombe

Gunakan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Ketombe
Ketombe di kulit kepala merupakan yang paling banyak dialami oleh orang-orang. saat ketombe hadir di kulit kepala, maka sudah pasti anda akan merasa tidak nyaman karena rasa gatal dan panas yang ditimbulkannya. Selain itu, ketombe juga bisa membuat anda kehilangan rasa percaya diri karena timbulnya serbuk putih di bahu anda. hal ini dikarenakan ketombe merupakan pengelupasan sel-sel kulit kepala yang mati namun terjadi secara tidak normal bahkan berlebihan. Jumlahnya yang semakin banyak menimbulkan rasa gatal di sekitar lapisan kulit kepala, semakin digaruk maka akan mengakibatkan kulit kepala menjadi iritasi dan kemerahan. 

Berikut ini kami hadirkan pembahasan cara alami menghilangkan ketombe dengan bahan yang mudah ditemui di sekitar anda.

Jeruk lemon

Buah jeruk lemon selama ini dikenal sebagai sumber vitamin C yang sangat diperlukan oleh tubuh. selain itu ternyata buah ini juga dapat menghilangkan ketombe secara efektif. Caranya dengan mencampurkan lemon dengan minyak kelapa lalu pijatkan ke bagian kulit kepala lalu biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Lidah buaya

Sejak dulu lidah buaya sudah dikenal sebagai cara alami menghilangkan ketombe dan meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut. Untuk menggunakannya, anda bisa menyiapkan gel lidah buaya dengan cara mengupas kulitnya lalu oleskan gel tersebut disertai pijatan lembut selama 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Campuran santan kelapa dengan bahan lain

Pertama-tama lembutkan nanas dengan cara diblender dan campurkan dengan santan kelapa, perasan jeruk nipis dan air kelapa. Setelah semuanya tercampur kemudian oleskan ke semua bagian rambut dan kulit kepala lalu pijat-pijat. Setelah itu bilas dengan cara keramas menggunakan shampo, lakukan hal ini sekali dalam seminggu.

Minyak zaitun

Untuk memastikan ketombe bisa dibersihkan dengan baik, anda bisa memilih minyak zaitun dicampurkan dengan minyak almond lalu oleskan di kulit kepala dan berikan pijatan lembut lalu biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan cara dibilas dengan air mengalir.

Itulah cara alami menghilangkan ketombe yang bisa dilakukan dengan mudah. Untuk hasil maksimal, anda bisa mengandalkan clear shampoo sebagai shampo anti ketombe terbaik.

No comments:

Post a Comment