Thursday, April 13, 2017

Ketahui Tanda Melahirkan Dalam Waktu Dekat


Usia kehamilan sudah mulai berakhir dan saatnya Anda memasuki masa persalinan, tapi sudah siapkan Anda untuk melakukan persalinan? Siap tidak siap Anda harus mempersiapkannya jauh-jauh hari agar pada saat waktunya bisa Anda hadapi dengan baik dan lancar. Tapi, pada saat memasuki usia kehamilan berakhir atau menjelang persalinan biasanya Anda akan mengalami beberapa gangguan pada tubuh Anda, jangan takut karena hal tersebut lazim dialami oleh ibu hamil pada saat menjelang persalinan. Apa sajakah tanda akan melahirkan dalam waktu dekat? Berikut penjelasannya:

Anda akan mengalami sulit tidur, karena perubahan hormon yang terjadi pada ibu hamil akan menyebabkan sulit tidur bahkan merasa tidak nyaman. Tidak perlu khawatir itu adalah tanda-tanda ibu akan melahirkan dalam waktu dekat.

Akan merasa nyeri pada punggung, kera perut, sakit pinggang, seperti rasanya pramenstruasi.
Frekuensi buang air kecil akan meningkat, ini dikarenakan kepala bayi sudah mulai turun dan menekan kandung kemih sehingga akan sering terjadi buang air kecil meskipun sedikit yang dikeluarkan.

Merasakan kontraksi, biasanya kontraksi palu disebut dengan Braxton Hick dan terjadi pengencangan pada perut yang datang dan pergi. Namun, kontraksi tersebut tidak seperti kontraksi pada saat melahirkan. Biasanya terjadi pada 30 sampai 20 detik.


Perubahan pada serviks, pada bagian serviks akan lebih mudah membesar sekitar satu atau dua sentimeter pada saat persalinan akan dimulai, dan hal itu biasanya terjadi pada persalinan kedua dan seterusnya. Tapi, untuk yang baru pertama akan melahirkan pembukaan serviks tidak menjamin Anda akan segera melahirkan.

Keluar lendir pada bagian daerah sensitive wanita, serviks yang membesar dan menyebabkan jalan lendir itu keluar melalui daerah sensitive wanita. Lendir tersebut bercampur darah dan ini menjadi awal Anda akan segera melahirkan.

Air ketuban pecah, ini terjadi pada saat Anda akan melakukan persalinan, jika ketuban pecah duluan maka segera bergegas ke rumah sakit untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan pada bayi Anda.

Semoga Anda yang akan melakukan persalinan diberi kekuatan dalam menjalaninya, bayi lahir dengan selamat dan ibunya pun tetap sehat. Itulah tanda akan melahirkan dalam waktu dekat yang perlu Anda ketahui untuk memberikan informasi pada saat Anda dalam menjelang persalinan.

No comments:

Post a Comment