Friday, April 28, 2017

Menjaga Kesehatan Rambut Yang Benar

Menjaga Kesehatan Rambut Yang Benar

Untuk memenuhi kebutuhan konsumennya para produsen shampo berusaha menghadirkan inovasi-inovasi baru dalam mencuci rambut. Salah satunya ada shampo clear sakura yang merupakan shampo anti ketombe terbaru dari clear. Ke ungggulan dari produk yang satu ini adalah membuat rambut lebih halus dan tidak kering. Selain itu aromanya juga tahan lama dan menyegarkan. 

Pemilihan shampo yang tepat merupakan salah satu cara merawat rambut agar tetap sehat dan berkilau. Namun tidak semua orang dapat melakukan perawatan dengan baik dan benar. Berikut ada beberapa tips merawat rambut agar terjaga kesehatannya, diantaranya:

Lindungilah rambut anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Karena paparan sinar matahari yang berlebihan akan membuat rambut rusak. Selain itu juga dapat menyebabkan kotoran menumpuk dan membuat kulit kepala menjadi kering dan gatal. Jika menghadapi situasi seperti ini anda dapat menutupinya dengan payung atau topi.

Jika selesai keramas jangan langsung menyisir rambut anda. Karena kondisi rambut yang basah, batang dan akar rambut lebih mudah rapuh dan rentan terhadap kerusakan. Untuk itu tunggu dulu beberapa saat hingga rambut agak kering baru disisir.

Menggunakan kondisioner setelah keramas dan lakukanlah dengan benar. Kondisioner di formulasikan khusus untuk menyegel kadar air dalam batang rambut. Untuk itu kondisioner hanya dioleskan pada batang rambut saja bukan pada kulit kepala. Karena terlalu banyak kondisioner pada kulit kepala dapat menyebabkan rambut anda berminyak. Pilihlah shampo dan kondisioner yang sama karena mengandung formulasi yang sama. Sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

Hindari pemakaian hairdryer pada rambut anda. Panas yang dihasilkan alat tersebut akan menyerap kadar air pada rambut anda sehingga membuat rambut menjadi kering. Jika memang diperlukan, sebaiknya menggunakan pelindung rambut terlebih dahulu.

Hindari juga pemakaian ikat rambut yang ketat. Hal ini dapat menarik rambut anda dan dapat menyebabkan kerusakan. Pilihlah ikat rambut yang terbuat dari kain yang lembut agar lebih nyaman saat digunakan.

Itulah beberapa tips merawat rambut yang bisa anda lakukan di rumah. Pilihlah shampo clear sakura yang menawarkan aroma dan khasiat yang ampuh menghilangkan ketombe pada rambut anda. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment