Tuesday, October 20, 2020

Jenis Anti Oksidan dalam Produk Skincare

Anti oksidan merupakan zat yang mampu mencegah kerusakan sel kulit akibat paparan radikal bebas. Sedangkan radikal bebas sendiri merupakan molekul tidak stabil seperti sinar matahari, asap, dan lain sebagainya. Molekul ini memberikan efek yang sangat buruk sehingga Anda butuh perlindungan dengan skincare yang mengandung anti oksidan

Pasalnya anti oksidan dapat membantu menetralkan radikal bebas sehingga tidak memberikan efek buruk. Berikut ini adalah bentuk anti oksidan yang ada pada produk skincare:


Vitamin A atau Retinol

Vitamin A atau retinol adalah anti oksidan yang bermanfaat dalam merangsang produksi kolagen. Jadi Anda bisa terbebas dari masalah penuaan seperti munculnya garis halus dan kerutan. Kandungan ini juga mampu membantu meratakan kulit wajah.

Polifenol

Polifenol adalah zat mikro yang seringkali ditemukan pada anggur dan teh hijau. Bukan hanya mampu menangkal radikal bebas saja, kandungan ini juga memiliki efek anti-inflamasi sehingga cocok untuk Anda yang memiliki masalah jerawat, kulit merah dan iritasi.

Niacinamide

Niacinamide adalah vitamin B3 yang membantu memperkuat lipid kulit, memudarkan hiperpigmentasi, menenangkan iritasi, mengecilkan pori-pori, meratakan kulit, dan mencerahkan kulit. Karena manfaatnya ini sebaiknya Anda mencari produk skincare yang mengandung anti oksidan berupa niacinamide.

Vitamin C

Vitamin C memiliki kemampuan baik dalam mencerahkan bintik hitam, meningkatkan produksi kolagen, menghilangkan bekas jerawat, serta menjaga kulit dari sinar UV. Vitamin C dalam skincare biasanya berbentuk L-ascorbic acid.

Vitamin E

Disamping sifatnya yang anti oksidan, kandungan ini juga memiliki manfaat lain untuk membantu pembaruan sel kulit. Anda yang memiliki jenis kulit kering dan kasar disarankan untuk menggunakan produk skincare dengan kandungan vitamin E.

Itulah beberapa bentuk anti oksidan pada produk skincare yang bisa Anda temui di pasaran. Salah satu rekomendasi produk skincare yang mengandung anti oksidan adalah produk Bio Essence yaitu Bio-Renew Radiant Youth Facial Oil. Serum ini diperkaya dengan vitamin, mineral, dan 17 jenis asam amino yang berguna sebagai anti-aging dan pelembab alami. 

Tidak hanya itu saja, Bio-Renew Radiant Youth Facial Oil juga diperkaya ekstrak teh hijau yang berfungsi sebagai anti oksidan. Segera dapatkan produk Bio Essence ini baik secara online maupun offline. 

No comments:

Post a Comment