Sunday, October 18, 2020

Kandungan Skincare yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Kering

Produk perawatan kulit atau skincare memiliki tujuan utama yaitu untuk memperbaiki dan merawat kulit agar tetap sehat. Oleh sebab itu, penting memilih produk skincare yang cocok untuk jenis kulit Anda. Pasalnya tidak semua skincare cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Apalagi jika Anda memiliki kulit wajah kering mengelupas maka harus berhati-hati dalam memilih skincare. Salah memilih skincare bisa membuat kulit semakin bermasalah. Jika Anda pemilik kulit kering mengelupas maka ada beberapa kandungan skincare yang harus dihindari. Berikut ini diantaranya:



Retinoids

Retinoids bagus untuk Anda yang memiliki masalah jerawat atau keriput namun lain halnya dengan kulit kering mengelupas. Pada kulit kering, kandungan ini bisa menyebabkan iritasi, bengkak, merah, hingga lecet.

Salicylic Acid

Salicylic acid merupakan kandungan yang dapat mengeksplorasi dan membersihkan pori-pori. Namun kandungan ini tidak baik apabila diaplikasikan pada jenis kulit kering. Pasalnya salicylic acid akan membuat kulit kering mengalami iritasi, apalagi jika dipakai dalam jumlah yang berlebih.

Alkohol

Alkohol merupakan kandungan yang dapat menghilangkan kelembaban alami di kulit. Karena hal tersebut maka kulit akan menjadi lebih kering. Pada umumnya alkohol terdapat pada produk perawatan seperti lotion, toner, dan juga krim. Meskipun memiliki fungsi untuk membantu menyerap kandungan skincare namun pemilik kulit kering harus tetap menghindari kandungan ini.

Benzoil peroksida

Pemilik kulit kering harus benar-benar menghindari kandungan benzoil peroksida. Bahkan bisa dikatakan bahwa kandungan ini merupakan kandungan yang harus paling dihindari oleh pemilik kulit wajah kering mengelupas. Pasalnya kandungan ini membuat kulit kering mengalami beberapa masalah seperti kemerahan, gatal, dan mengelupas.

Pewangi

Pelangi merupakan bahan tambahan yang biasanya dimasukkan ke dalam produk skincare. Anda harus menghindari bahan ini karena dapat membuat kulit iritasi dan memicu alergi. Apabila hal tersebut terjadi maka kulit akan tampak lebih kering dan pecah-pecah hingga mengelupas. Selain pewangi, Anda juga harus menghindari pengawet pada produk skincare.

Itulah beberapa kandungan skincare yang harus dihindari oleh pemilik kulit wajah kering mengelupas. Agar lebih aman, Anda bisa memilih produk dari Cetaphil. Produk Cetaphil yang cocok untuk kulit kering yaitu pembersih Cetaphil Gentle Skin Cleanser serta pelembab Cetaphil Moisturizing Cream. Produk-produk tersebut memberikan manfaat yang baik untuk kulit kering mengelupas. Dapatkan produk Cetaphil di berbagai toko online kesayangan Anda.

No comments:

Post a Comment