Thursday, October 1, 2020

Maksimalkan Pertumbuhan Anak Dengan Susu Dancow 123

susu dancow 123

Bukan hanya berat badan saja, ternyata tinggi badan anak bisa dijadikan tolak ukur status gizi dan pertumbuhannya. Tinggi badan anak yang kurang bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya faktor genetik, pertumbuhan yang kurang sempurna, kurang gizi, atau memiliki riwayat penyakit tertentu. Untuk itu, pemenuhan gizi sejak kecil harus diperhatikan. Salah satunya dengan memberikan susu Dancow 123. 

Sebagai orang tua pasti menginginkan anaknya bisa tumbuh dengan optimal. Sebenarnya tidak sulit untuk membuat pertumbuhan anak optimal. Salah satu caranya dengan memberikan susu dancow 123 sejak kecil. Selain itu ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar pertumbuhan anak bisa optimal.

susu dancow 123

1. Tidur yang cukup

Waktu tidur adalah waktu hormon pertumbuhan bisa bekerja secara optimal. Tidur merupakan hal paling penting untuk memaksimalkan pertumbuhan anak di segala aspek. Untuk jumlah tidur anak balita 3-5 tahun sekitar 10-13 jam. Sedangkan anak di atas enam tahun, jumlah jam tidurnya sekitar 9-11 jam. Penuhi kebutuhan tidur anak pada siang hari dan pastikan juga tidak tidur terlalu larut di malam hari. 

2. Beri makanan bergizi

Penuhi kebutuhan nutrisi anak dengan memberikan makanan yang bergizi. Berikan anak berbagai macam, misalnya protein, vitamin, dan mineral. Tambahkan susu  Dancow 123 untuk menu hariannya. Karena susu Dancow mengandung beberapa nutrisi penting untuk pertumbuhan. Misalnya vitamin D, kalsium, zink, dan lain sebagainya. 

3. Olahraga

Selain dua cara di atas, olahraga juga bisa untuk memaksimalkan pertumbuhan anak. Selain itu berbagai macam manfaat akan diperoleh anak jika rutin olahraga. Dengan rajin olahraga bisa memperkuat otot, tulang, dan memaksimalkan produksi Human Growth Hormon (HGH). Hormin inilah yang akan mempengaruhi pertumbuhan anak. Ada berbagai macam jenis olahraga yang bisa dilakukan anak untuk menambah pertumbuhan anak. Misalnya saja melakukan berenang. 

Tiga cara di atas merupakan mengoptimalkan pertumbuhan anak sejak dini sampai anak pubertas. Karena pertumbuhan anak mencapai puncaknya pada masa-masa ini. Selalu waspada setiap gangguan tumbuh kembang anak. Bawalah secara rutin ke posyandu untuk mengukur berat badan dan tinggi anak. Jika terjadi gangguan segera bawa ke dokter. 

No comments:

Post a Comment