Thursday, October 15, 2020

Kenali 3 Ciri Serum untuk Kulit Kusam Berikut Ini. Anda harus tahu.

serum untuk kulit kusam

Pemakaian serum diyakini banyak orang efektif untuk mengatasi permasalahan kulit. Hal ini karena serum merupakan suatu formula berkonsentrasi tinggi yang dapat diserap kulit dengan cepat. Nutrisi spesifik pada serum mampu membuat kulit terhidrasi, membuat lebih cerah dan memperbaiki tekstur kulit. Itulah sebabnya, banyak yang tidak ragu memakai serum, terutama serum untuk kulit kusam. 

Kulit kita terus menerus mengeluarkan sel-sel mati. Jika prosesnya tidak bekerja secara efisien, kulit bisa berubah menjadi kusam. Kulit kusam membuat wajah terlihat lelah, pucat dan tidak sehat. Kebanyakan disebabkan oleh kurangnya asupan air dan nutrisi penting dalam tubuh, polusi sinar matahari, juga stres dan kurang tidur. Pemakaian serum untuk kulit kusam harus dimulai dengan memilih bahan yang tepat agar dapat membuat wajah bersinar, cerah, juga sehat. Apa saja ciri serum yang biasa digunakan untuk mengatasi kulit kusam? 

serum untuk kulit kusam

1. Tidak Memiliki Kandungan Alkohol

Alkohol dapat mengurangi produksi minyak alami menjadi berkurang sehingga membuat kulit menjadi kering. Selain itu, alkohol menyumbat pori-pori wajah dan memperburuk jerawat di wajah. Itulah sebabnya, jika Anda memiliki kulit kusam, pastikan serum Anda tidak mengandung alkohol. 

2. Mengandung Antioksidan

Kulit kusam cenderung tidak memiliki lapisan kulit untuk melindungi lapisan kulit di bawahnya. Antioksidan sangat diperlukan kulit kusam agar dapat melindungi lapisan kulit dari pengaruh lingkungan. Antioksidan, seperti vitamin C, bisa menstimulasi tumbuhnya sel-sel baru kulit. 

3. Pilih yang mengandung Vitamin E

Vitamin E terbukti dapat membantu kulit mendapatkan kembali kelembapan alaminya sehingga bisa mencegah sekaligus mengobati. Vitamin E merupakan salah satu kunci utama untuk memiliki kulit wajah yang halus, kenyal dan kencang. Jika kulit wajah Anda kurang asupan vitamin E, kulit akan terlihat kusam, kering, dan terasa kaku. 

Demikian tiga ciri serum untuk kulit kusam yang harus diperhatikan. Pemakaian serum yang tepat dan teratur akan membuat wajah Anda terlihat cerah bercahaya dan tidak lagi kusam. 

No comments:

Post a Comment