Monday, October 3, 2016

Tips Dalam Merawat Modem USB Agar Dapat Bertahan Lama


Saat ini modem USB merupakan barang yang tidak asing lagi bagi kita, karena hampir semua orang memilikinya. Modem USB merupakan salah satu perangkat yang sering digunakan banyak orang untuk mengakses internet. Banyak sekali keunggulan dari perangkat yang satu ini, diantaranya ukurannya yang relatif kecil sehingga mudah digunakan, dapat menghemat ruang ketika dipasang pada komputer maupun laptop, harganya yang terjangkau dan yang paling utama penggunaannya yang sangat mudah, anda tinggal memasangkannya pada slot USB laptop ataupun CPU komputer anda ketika ingin digunakan. Untuk saat ini, banyak sekali modem USB yang sudah dibekali dengan teknologi 4G LTE sehingga kecepatannya pun semakin tinggi. 

Harga modem 4G LTE pun masih tergolong murah, dibanding anda membeli modem ADSL ataupun modem Android yang mana akan menghemat keuangan anda. Namun dalam penggunaannya, modem juga butuh perawatan agar bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak. Berikut ini kami akan memberikan tips dalam merawat modem kesayangan anda. Dalam penggunaan modem sebaiknya modem tidak digunakan secara terus menerus, berikanlah jeda atau istirahat pada modem anda agar modem tidak kepanasan. Modem yang sering mengalami panas akan membuat komponennya cepat aus, yang otomatis akan mempersingkat usia modem tersebut. 

Ketika anda sedang menggunakannya pastikan modem terpasang dengan kuat dan juga tepat, ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, dengan pemasangan modem yang tepat akan memperlancar arus listrik pada modem anda. Usahakan modem jangan sampai terkena air dan juga jatuh, karena dapat mempersingkat usia modem anda. Jika modem anda terkena air, maka akan membuat komponen pada modem anda mengalami korsleting yang mana modem anda tidak akan bisa digunakan lagi. Selain itu, hindari modem dari benturan keras seperti terjatuh. 

Tips agar modem tidak terjatuh saat dibawa, simpanlah pada tas atau ketika anda sedang tidak bawa tas gunakanlah tali pengaman pada ujung modem tersebut, yang mana bisa anda kaitkan di leher anda. Itulah beberapa tips dalam merawat modem, agar modem anda tidak cepat rusak dan bisa bertahan lama. Satu lagi, agar modem anda semakin awet, pastikan anda membeli modem yang berkualitas. Banyak sekali jenis modem yang berkualitas dipasaran, bahkan sudah dibekali dengan teknologi 4G. harga modem 4G LTE juga terbilang terjangkau, namun memiliki kualitas yang ok salah satunya adalah modem 4G dari Smartfren. Semoga bermanfaat!