Tuesday, January 10, 2017

Tempaan Mental Membentuk Lulusan UI yang berkualitas


Tempaan Mental Membentuk Lulusan UI yang berkualitas
Sebagai negara besar baik dilihat dari jumlah penduduk maupun luas wilayahnya, di Indonesia ada sebuah perguruan tinggi berplat merah yang sangat terkenal dan begitu popular dikalangan masyarakat Indonesia dari sabang sampai merauke. Universitas Indonesia, itulah universitas terbaik yang berlokasi di ibu kota negara Indonesia tepatnya di Salemba Jakarta Selatan dan Depok Jawa Barat yang berdiri sejak tahun 1954 dan di tahun 2000 (26 Desember). Perguruan tinggi ini menjadi universitas berstatus Badan Hukum Milik Negara (BHMN).

Dengan status Badan Hukum Milik Negara maka Universitas ini wajib mengedepankan prinsip-prinsip efisiensi, efektivitas, akuntabilitas dan transparansi. Hal demikian sangat wajar mengingat Universitas Indonesia merupakan universitas terbaik dan terkemuka yang mutu lulusanya sangat diperhitungkan baik di tingkat lokal maupun internasional. Berbekal lulusan yang berjumlah sangat besar yang telah mencapai 400.000 alumni dengan sederet fakultas dan program studi pilihan terbaik menjadikan universitas ini kian mentereng sejalan dengan menterengnya julukan kampus kuning dan kampus perjuangan. Hal lain yang menjadi andalan perguruan tinggi ini ialah sederet fasilitas yang dimilikinya sebagai pendukung kegiatan ilmiah diantaranya:

Perpustakaan. Sudah selayaknya bahwa lembaga pendidian wajib memiliki perpustakaan. Dengan luas bangunan 30.000 m2 diharapkan mampu menampung 10.000 sampai dengan 20.000 pengunjung perhari serta mampu menampung judul buku sekitar 3-5 juta judul buku serta didukung fasilitas yang sangat nyaman.
Asrama. Sebagai fasilitas tambahan kampus ini pun menyediakan asrama baik untuk putra maupun putri dengan rata-rata kamar dapat dihuni tiga orang.

Sarana Olah Raga. Untuk menjaga kebugaran para mahasiswa dan civitas akademik kampus ini juga dilengkapi berbagai macam sarana olah raga yaitu lapangan sepakbola dan futsal, Atletik, Lapangan bola voly, basket, tenis dan lain-lain

Bus Kampus. Fasilitas lainya yang dimiliki UI yaitu bus kampus. Dengan warna khas bus ini berwarna kuning sesuai dengan almamater kampus. Degan tujuan bus ini dimaksudkan untuk memberikan layanan transportasi mahasiswa di dalam kampus. Dengan jumlah 20 Bus yang dengan mulai operasi dari pukul 07.00-22.00.
Itulah fasilitas yang dapat mendukung kegiatan ilmiah para mahasiswa UI. Maka tak heran jika lulusan UI memiliki kualitas yang dapat diandalkan baik secara kognitif maupun secara psikomotornya. UI sebagai universitas terbaik dengan tempaan mental yang tinggi sehingga lulusan UI dapat bersosialisasi di berbagai lingkungan baik lingkungan sosial maupun lingkungan politik.


No comments:

Post a Comment