Friday, March 24, 2017

Cara Menghitung Usia Kehamilan Sampai Trimester Dua

Cara Menghitung Usia Kehamilan Sampai Trimester Dua
Mempunyai Anak tentunya keinginan semua orang yang sudah menikah, apalagi sebagai pasangan yang baru saja menikah, perencanaan keluarga memang haruslah tepat agar tercipta keluarga yang sehat dan berencana. 

Oleh karena itu untuk Anda yang tentunya sedang merencAnakan kehadiran keluarga baru, maka tidak ada salahnya menghitung usia kandungan Anda sejak awal atau sejak hari terakhir haid Anda yang bisa ditentukan oleh beberapa factor misalnya dihitung secara manual atau menggunakan cara menghitung usia kehamilan yang ditentukan dan dihitung oleh kalender maupun hitungan kalender putar. 

Dan berikut menghitung usia kandungan melalui kalender putar. Menghitung usia kehamilan Anda bisa dilakukan dengan beberapa cara yang tentunya bisa Anda lakukan sendiri secara manual menggunakan hitungan konvensional melalui kalender yang dihitung secara manual misalnya penentuan usia kehamilan Anda dihitung sejak berhentinya menstruasi Anda.  Selain itu juga bisa dilakukan melalui Kalender Hamil Putar yaitu sebuah alat yang biasa digunakan di klinik atau Rumah Sakit untuk menghitung usia kehamilan dan hari perkiraan lahir (HPL). 

Dengan cara ini tentunya sangat mudah dan praktis. Selain itu juga Anda bisa menentukan usia kehamilan Anda melalui USG dengan tingkatan dan perkembangan Janin Anda yang akan terkontrol dan terlihat perkembangannya seperti usia kehamilan 17 minggu maka Bayi Anda sudah mulai memproduksi jaringan lemak untuk menjaga suhu tubuhnya serta tali pusarnya masih terus berkembang dan menjadi lebih tebal dan kuat. 

Kaki dan lengan sudah mulai memanjang dan berkembang, lengannya sudah bisa meraih kepalanya dan bisa melakukan gerakan menepuk-nepuk, biasanya setiap gerakan tersebut akan dirasakan oleh Ibu hamil pada usia kehamilan trimester dua.

Itulah cara menghitung usia kehamilan sampai trimester dua serta perkembangan Janin atau Bayi dalam kandungan yang sudah dapat Anda kenal melalui cara menghitung usia kehamilan diatas, seperti dilakukan melalui USG atau dihitung menggunakan alat yang dapat mendeteksi perkembangan Bayi dalam Rahim Anda. 

Dunia mamy adalah website untuk Anda seputar Ibu hamil, Bayi dan perkembangan Anak, temukan beragam tipsnya di website dunia mamy.

No comments:

Post a Comment