Saturday, March 25, 2017

Berlimpahnya Vitamin C di Buah Yuzu

Berlimpahnya Vitamin C di Buah Yuzu
Saat ini buah Yuzu menjadi populer di jepang dan beberapa Negara di bagian barat karena dapat digunakan untuk memberikan cita rasa pada setIap masakan yang akan dibuatnya. Buah Yuzu menjadi salah satu buah yang langka dengan harga yang relatif mahal sehingga tidak semua orang bisa membelinya. 

Namun meski seperti itu buah Yuzu tetap banyak yang mencarinya karena memiliki manfaat yang banyak khususnya bagi kesehatan. Ciri ciri buah Yuzu citrus memang tidak ada yang mencolok karena banyak yang menganggap bahwa buah Yuzu citrus ini memiliki kesamaan dengan buah jeruk baik dari segi bentuk ataupun permukaan luar dari buah tersebut yang sama – sama memiliki permukaan yang kasar.

Selain itu ciri ciri buah Yuzu citrus yang lainnya adalah memiliki ukuran diameternya 5,5 cm sampai 10 cm yang paling besarnya dan memiliki rasa yang asam. Buah Yuzu ini dipopulerkan di daerah jepang yang memiliki iklim yang pas untuk menanam buah tersebut. Buah Yuzu ini memiliki vitamin C yang banyak bila dibandingkan dengan buah – buah yang lainnya seperti jeruk, lemon dan yang lainnya yang sama – sama memiliki kandungan vitamin C.

Vitamin C tentu memiliki manfaat yang akan didapatkan jika mengkonsumsinya dari mulai memperkuat daya tahan tubuh sampai menjaga kesehatan organ – organ dalam yang lainnya. Apalagi buah Yyang memiliki kandungan vitamin C yang banyak dipadukan dengan bahan – bahan yang lain maka akan memiliki kandungan yang komplek walaupun hal tersebut tergantung dari bahan yang dicampurkannya. Tapi di jepang sudah ada minuman segar yang menjadi bahannya perpaduan antara buah Yuzu dengan teh sehingga menjadi minuman Yuzu tea. 

Dengan perpaduan ini maka akan bertambah kandungan vitamin yang ada pada minuman tersebut sesuai dengan takaran yang diberikan. Selain di buat menjadi minuman teh Yuzu, buah Yuzu juga dibuat ada yang berupa jus sehingga bisa langsung dipakai sesuai dengan kebutuhan. Namun tetap saja jika akan mengkonsumsi apapun harus dijaga, jangan sampai berlebih – lebihan.

No comments:

Post a Comment