Monday, August 21, 2017

Cara Mudah Merawat Meja Makan Kayu

Cara Mudah Merawat Meja Makan Kayu

Menikmati hidangan makanan bersama keluarga, merupakan salah satu kebersamaan yang sulit untuk didapatkan. Terlebih apabila seluruh anggota keluarga memiliki rutinitas serta jadwal yang berbeda-beda. Untuk itu, setidaknya dalam satu minggu cobalah untuk meluangkan waktu bersama, untuk bersantai, menikmati hidangan makanan, berbicang dan melakukan kegiatan lainnya bersama seluruh anggota keluarga. 

Sehingga kedekatan antara ayah, ibu beserta anak-anak dapat semakin terjalin dengan kuat. Atau gunakan waktu pagi dan malam untuk menyantap sarapan dan makana malam bersama. Dengan menggunakan model meja makan kayu terbaik yang dapat memberikan kenyamanan saat makan bersama.

Berbicara mengenai meja makan, kini tersedia beragam jenis meja makan yang bisa anda gunakan untuk makan bersama keluarga kesayangan. Salah satu diantaranya ialah meja makan yang terbuat dari kayu. Adapun kayu yang digunakan tentunya tidak hanya satu jenis kayu saja, melainkan cukup bervariatif. Hanya saja, jenis kayu yang paling popular digunakan sebagai bahan pembuatan meja makan ialah kayu jati. 

Di mana kayu yang satu ini, telah dikenal sebagai kayu yang berkualitas dan tahan lama. Selain dari itu, kayu jati memiliki tekstur yang mengkilap dan lebih elegan saat didesain. Agar model meja makan kayu jati tetap bagus dan tahan lama. Sebaiknya anda merawatnya dengan tepat. Cara merawatnya cukup mudah, yakni seperti berikut ini:

Setelah meja makan selesai digunakan, sebaiknya jangan tunggu noda menempel pada permukaan meja makan lebih lama. Segera bersihkan dengan menggunakan lap bersih. Begitupula ketika meja makan terkena cairan sehingga permukaannya menjadi basah, keringkan dengan segera. Pada intinya buatlah meja makan di rumah anda senantiasa bersih.

Apabila terdapat bagian lipatan atau ukiran pada meja makan, sebaiknya gunakan sikat gigi atau sejenisnya untuk membersihkan bagian-bagian yang sulit dijangkau hanya denga menggunakan lap.

Rutinlah memoles kembali meja makan kayu anda dengan cairan khusus untuk membuat permukaan kayu jati lebih mengkilap, sehingga tidak nampak kusam dan tetap bersih terawat.

No comments:

Post a Comment