Monday, August 21, 2017

Pengertian Amplop Surat

Pengertian Amplop Surat
Amplop surat adalah sebuah bungkus dari surat atau benda yang dikirimkan lewat pos atau jasa pengiriman lainnya. Sebuah amplop biasanya terbuat dari kertas yang dipotong berbentuk belah ketupat dan dilipat sedemikian rupa hingga berbentuk persegi. Amplop memiliki berbagai jenis ukuran, warna dan desain seiring perkembangan jaman tergantung dari berbagai kebutuhan seperti melamar pekerjaan atau menyimpan berkas.

Kata amplop adalah kata serapan dari bahasa Belanda yaitu "envelop". Sementara bahasa Belanda sendiri menyerapnya dari bahasa Perancis. Kata ini dalam bahasa Perancis merupakan turunan dari kata kerja "envelopper" yang artinya adalah membungkus. Lalu pada akhirnya kata ini menjadi salah satu kata dalam bahasa Indonesia hingga kini.

Yang biasa kita temui pada amplop surat yaitu di muka amplop pada sebelah kanan bawah terdapat nama dan alamat penerima kiriman pos ini. Sementara dan biasanya di sebelah kanan atas atau di sebelah belakang amplop ditulis nama dan alamat pengirim surat tersebut. Sebuah amplop bisa langsung ditutup karena biasanya memiliki perekat, ada juga yang memakai tali untuk menutupnya.

Fungsi utama amplop surat adalah sebagai tempat wadah dalam pengiriman surat. Namun, amplop juga memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan surat agar surat yang terdapat didalamnya dapat tersimpan rapi dan tidak berantakan. Fungsi amplop surat yang lainnya yaitu agar lebih terlihat sopan saat mengirim surat kepada lembaga-lembaga atau organisasi-organisasi resmi.

Untuk Anda yang mencari amplop surat yang bagus dan baik, Anda bisa mendapatkannya di snapy.co.id. disana terdapat berbagai jenis pilihan amplop surat yang menarik dan beragam. Bila Anda tidak menemukan desain amplop yang Anda inginkan, Anda juga bisa merancangnya sendiri, diupload disana dan memesannya. Karena snapy.co.id tidak hanya menyediakan amplop saja, namun juga mencetaknya dengan percetakan yang murah, cepat dan bagus. 

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi website snapy.co.id secara langsung. Mungkin cukup sekian penjelasan tentang amplop surat dalam artikel ini, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda tentang amplop surat, terima kasih.

No comments:

Post a Comment