Tuesday, March 31, 2020

Kue Jaring Pisang Keju untuk Anak

Kue Jaring Pisang Keju

Makanan Kue jaring pisang keju merupakan kudapan sehat yang bisa Anda berikan kepada anak. Terdapat beragam manfaaat di dalam camilan satu ini. Syarat membuat camilan tidak hanya mementingkan rasanya saja, tapi juga mempertimbangkan kandungan gizi dan manfaatnya untuk anak. Bagi Nestle, usia anak-anak adalah usia yang paling tepat untuk memberikan makanan dengan beragam bahan untuk kebaikannya di masa depan.

Di dalam kue jaring pisang keju tentu bahan utamanya adalah pisang dan keju. Kali ini akan dibahas tentang kenapa anak-anak harus mengonsumsi pisang. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!



Kaya dengan potasium


Di dalam pisang terkandung tiga macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa, dan terakhir adalah glukosa. Ketiga jenis gula ini memberikan energy bagi anak untuk bisa beraktivitas dengan lincah.  Kandungan potasium di dalam pisang bermanfaat untuk membantu otot berkontraksi dan mengurangi masalah kram. Jadi anak dapat bergerak dengan bebas dan tanpa masalah.

Mengencerkan otak


Setiap anak yang memakan pisang secara rutin baikpada saat sarapan, makan siang, atau makan malam maka akan mendukung proses belajar anak. Kandungan potasiium yang ada di dalam pisang ternyata membantu untuk meningkatkan fungsi daya ingat dan semangat belajar pada anak. Jadi berikan pisang minimal tiga kali sehari ya untuk mendapatkan manfaat secara maksimal.

Menstabilkan mood


Kandungan vitamin paling tinggi yang dimiliki pisang adalah vitamin B6. Vitamin ini membantu untuk mengubah asam amino triptofan menjadi serotonin. Serotonin sendiri berfungsi untuk menstabilkan mood dan menenangkan otak. Selain manfaatnya untuk mengendalikan mood, vitamin B6 dalam pisang membantu pembentukan hemoglobin yang berguna untuk mengatur kadar gula dalam darah.

Jarang menyebabkan alergi


Buah hati memiliki masalah alergi? Pisang bisa menjadi alternatif camilan yang murah dan sangat jarang menyebabkan alergi. Kandungan kalsium di dalam pisang membantu untuk menguatkan tulang anak.

Untuk anak yang tidak suka mengonsumsi pisang secara langsung, Anda bisa membuatkan kudapan kue jaring pisan keju yang tidak mungkin ditolak anak. Siap mencoba?





No comments:

Post a Comment