Monday, September 18, 2017

Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Anak yang Pintar

Memilih makanan yang sehat untuk anak bisa dibilang susah-susah gampang dalam memilihnya, akan tetapi jika anda pintar-pintar dalam memilih makanan yang sehat tentunya bisa memberikan manfaat yang banyak untuk anak. 

Sebagai pilihan yang bisa diberikan untuk makanan yang sehat dan menjadikan anak pintar masih banyak orang tua yang beranggapan harus diberikan berupa makanan yang mahal. Padahal makanan yang mahal belum tentu baik untuk anak, begitu juga sebaliknya. Yang terpenting disini yaitu bagaimana memilih makanan terutama dalam kandungan yang baik untuk anak.

Sebagai pilihan yang baik untuk mendapatkan makanan yang sehat bagi anak kebanyakan dari orang tua hanya memperhatikan makanan kesukaan anak saja, seperti makanan yang memiliki warna mencolok. Padahal makanan dengan warna mencolok atau warna-warni belum tentu baik untuk anak, terlebih jika warna tersebut berasal bukan dari warna alami tetapi warna buatan seperti dari bahan kimia.

Dari itu perlu kehati-hatian bagi orang tua dalam memilihnya, lalu untuk mensiasati anak yang sulit makan karean suka memilih makanan yang disukainya saja. Anda bisa mensiasatinya dengan memberikan menu makanan yang berbeda atau menyajikan makanan yang menarik dan disukai anak, Seperti dengan mengolah berbagai sayuran yang memiliki warna alami namun dengan menu baru yang pastinya disukai anak.

Untuk pilihan makanan yang beraneka ragam warna namun pastinya tetap disukai oleh anak bisa diberikan menu makanan seperti dari bahan kacang polong, keju, tomat, wortel, labu kuning, bayam, dan yang lainnya. Semua jenis makanan tersebut memiliki warna alami yang selain menarik juga memiliki manfaat sebagai penambah nafsu makan anak.

Sementara itu sebagai pilihan makanan yang bisa diberikan untuk menjadikan anak pintar berikut ini ada beberapa tips yang bisa diberikan.
  • Memberikan makanan yang mengandung serat baik. Untuk pilihan makanan ini sangat baik untuk perkembangan sistem pencernaan anak. Sebagai pilihan makanannya bisa diberikan makanan berupa gandum, biji-bijian, roti, dan yang lainnya.
  • Berikan makanan yang kaya protein. Makanan yang kaya protein bisa diberikan dari berbagai jenis makanan seperti susu, kedelai, telur, dan berbagai produk makanan dari susu lainnya.
  • Pilih makanan yang mengandung kalsium tinggi. Makanan dengan kandungan kalsium tinggi bisa diberikan dari berbagai sayuran hijau seperti brokoli, bayam, dan yang lainnya.
  • Makanan dengan kandungan vitamin D. Makanan yang kaya akan vitamin D bisa menjadi sumber vitamin otak untuk anak. Untuk jenis makanannya bisa diberikan jenis makanan berupa kuning telur, jeruk, dan yang lainnya.

Untuk tambahan makanan lainnya bisa diberikan makanan sehat berupa madu Provitamon yang bermanfaat untuk menjadikan anak pintar dan cerdas. Selain itu Provitamon juga baik untuk daya tahan tubuh anak sehingga lebih kuat dalam menangkal berbagai jenis penyebab penyakit pada anak.

No comments:

Post a Comment