Monday, May 28, 2018

4 Pilihan Profesi Kuliah Jurusan Broadcasting

4 Pilihan Profesi Kuliah Jurusan Broadcasting
Kuliah Jurusan Broadcasting
Kuliah jurusan broadcasting saat ini telah hadir di berbagai tempat di Tanah Air untuk setiap orang yang tertarik bergelut di dalamnya. Jurusan yang satu ini kini semakin diminati mengingat potensi industri broadcasting di negara kita sudah semakin lebih baik. Selain itu, banyak perusahaan - perusahaan besar yang bergerak dalam industri penyiaran saat ini membutuhkan karyawan - karyawan yang memiliki kemampuan dalam dunia penyiaran. 

Untuk anda yang ingin mengetahui profesi apa saja yang bisa anda pilih setelah lulus kuliah nanti, berikut akan saya paparkan beberapa diantaranya.

1. Presenter

Profesi ini sudah tidak asing lagi bagi setiap orang khususnya bagi anda yang mungkin gemar menonton acara televisi. Seorang presenter haruslah terampil berbicara di depan publik dan memiliki penampilan menarik. Jika anda cocok dengan kriteria tersebut dan juga lulusan kuliah penyiaran maka tidak ada salahnya untuk mencoba bergelut sebagai seorang presenter suatu acara televisi.

2. Jurnalis

Seorang jurnalis memiliki peranan yang sangat penting di dalam dunia broadcasting. Profesi ini adalah sosok yang mencari berita ke berbagai daerah di Tanah Air maupun mancanegara. Jika anda tertarik menjadi seorang jurnalis, anda harus siap dikirim ke berbagai daerah dan meliput berbagai macam kejadian yang berbeda - beda setiap harinya dan mungkin anda pun akan menemukan kejadian langka setiap harinya.
4 Pilihan Profesi Kuliah Jurusan Broadcasting
Kuliah Jurusan Broadcasting
3. Kameramen

Jika ada sosok yang sangat dibutuhkan dalam industri penyiaran khususnya pertelivisian, maka kameramen lah sosok nya. Hal ini dikarenakan setiap industri pertelevisian selalu membutuhkannya untuk membuat suatu acara baik itu acara on air maupun off air. Untuk anda yang ingin cepat kerja setelah lulus kuliah jurusan broadcasting, memilih memilih mendalami profesi ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

4. Sebagai Tim Kreatif

Tim kreatif sangat dibutuhkan sekali di dalam industri broadcasting khususnya di Tanah Air. Nantinya tim kreatif ini akan membuat sebuah acara yang dikemas semenarik mungkin agar banyak disukai oleh para penonton. Menjadi bagian dari tim kreatif pun merupakan suatu pilihan tepat untuk anda yang ingin bergelut di dalam dunia penyiaran di Tanah Air karena merupakan salah satu profesi yang sangat menyenangkan.

Itulah 4 profesi yang bisa anda pilih setelah nanti lulus kuliah pada jurusan tersebut. Untuk anda yang ingin kuliah jurusan ini, anda bisa memilih kuliah jurusan broadcasting di IDS Education yang merupakan tempat kuliah terbaik dan terpercaya.

No comments:

Post a Comment