Friday, November 15, 2019

Mengatasi Kulit Kepala Kering Karena UV

kulit kepala kering
Jika selama ini kamu berpikir bahwa sinar ultraviolet (UV)  hanya bisa berdampak pada kulit tubuh dan wajah, kamu salah. Sinar  ultraviolet (UV) juga dapat berdampak buruk pada kulit kepala kamu. Hal ini bisa terjadi karena kepala tidak sepenuhnya terlindungi oleh rambut, apalagi jika kamu memiliki rambut yang tipis, kekeringan pada kepala akan sangat dengan mudah kamu alami. 

Bagi kamu wanita berhijab tentu hal ini dapat sedikit membantu kamu dari masalah kulit kepala kering. Saat kamu merasakan gatal yang berlebih di kulit kepala, itu merupakan salah satu tanda bahwa kulit kepalamu kering. Kamu harus segera mengatasinya jika tidak mau kerusakan menghampirimu.

Ada beberapa perawatan rambut yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit kepala kering, beberapa di antaranya adalah:

Kompres dengan teh hijau
kulit kepala kering
Kamu bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi rasa kering pada kulit kepala. Salah satunya, mengompres kulit kepala dengan teh hijau untuk membantu mengurangi rasa perih dan panas akibat kering sinar matahari.

Gunakan gel lidah buaya

Lidah buaya yang terkenal bermanfaat untuk menyuburkan rambut juga ampuh menenangkan kulit kepala yang kering. Kamu dapat menemukan gel di bagian daging lidah buaya, lalu memanfaatkannya untuk mencegah kulit kepala terkelupas.

Ganti gaya rambut

Ubah gaya rambutmu. Kreasikan penampilan rambutmu sehingga kulit kepala yang kering tidak tampak lagi. Kulit kepala yang terasa panas dan perih karena kering rentan terkena iritasi. Itu sebabnya, kamu perlu melindungi kulit kepala agar tidak memperparah iritasi. mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebagai langkah preventif, kamu dapat menggunakan topi saat beraktivitas di luar ruangan sehingga kulit kepala senantiasa berlindung dari efek buruk sinar matahari.

Kulit kepala yang terpapar sinar matahari akan terasa gatal, bersisik, dan berwarna kemerahan. Pada kulit kepala kering akan ditemukan serpihan kulit mati yang menyerupai ketombe. Namun, menggaruk justru akan menyebabkan rasa gatal pada kulit kepalamu yang sedang sensitif. Jika kamu menggaruk dengan tangan yang kotor, kulit kepalamu akan mengalami infeksi. Kamu butuh shampo yang bisa mengembalikan kelembaban rambut kamu. 

Kamu bisa mencoba CLEAR Sakura Fresh. Diformulasikan khusus dengan Nutrium  10 yang mengandung Nutrien, vitamin, dan mineral. Formulasinya menutrisi kulit kepala secara mendalam untuk mengembalikan nutrisi penting dan berikan perlindungan lebih lama terhadap ketombe. Dengan ekstrak bunga Sakura, shampo ini membuat rambut wangi dan segar sepanjang hari

No comments:

Post a Comment